UKIM Menambah Fasilitas Ruang Kuliah Fakultas Ilmu Komputer

UKIM Menambah Fasilitas Ruang Kuliah Fakultas Ilmu Komputer
Sambutan Rektor UKIM

Meningkatnya animo publik untuk melanjutkan pendidikan pada taraf perguruan tinggi di UKIM telah membentangkan prospek positif bagi kemajuan pengembangan ilmu pengetahuan di Maluku. Perkembangan positif tersebut ditanggapi secara konstruktif oleh Rektor UKIM dengan perencanaan penambahan fasilitas perkuliahan.

Pada Selasa, 7 Juni 2022, perencanaan tersebut direalisasikan oleh Rektor UKIM dengan peletakan batu alasan pembangunan ruang kuliah Fakultas Ilmu Komputer di kampus Talake. Acara tersebut diawali dengan ibadah singkat yang dilayani Pdt. Dr. N. Sedubun, M.Th. serta dihadiri oleh Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi (Yaperti) GPM, Sivitas Akademika Fakultas Ilmu Komputer, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Dekan Fakultas Teknik. Dalam realisasi pembangunan fasilitas ini, Rektor mempercayakan pengerjaannya pada tim pembangunan yang terdiri dari beberapa dosen Fakultas Teknik dan diketuai juga oleh Dekan Fakultas Teknik, Ir. Johanes Amahoru, MT.

Dalam sambutannya mewakili Ketua Yaperti GPM, Sekretaris Yaperti, Pdt. M. Ferdinandus-Latuihamallo, M.Th. menyampaikan apresiasi atas inisiatif Rektor untuk merealisasikan dengan segera penambahan fasilitas kuliah Fakultas Ilmu Komputer. Pembangunan ini merupakan kebutuhan urgen untuk menyikapi meningkatnya animo peminat warga masyarakat yang ingin berkuliah di UKIM. Ia juga menambahkan bahwa sembari pembangunan di kampus Talake berjalan, UKIM dan Yaperti GPM juga akan terus bekerja untuk merealisasikan secara paripurna pembangunan kampus UKIM di Suli.

Sementara itu, Rektor UKIM, Dr. Henky H. Hetharia, M.Th., menegaskan dalam sambutannya bahwa realisasi pembangunan fasilitas perkuliahan di area kampus Talake ini merupakan kebutuhan mendesak yang harus ditanggapi secara cepat. Oleh karena itu, keputusan untuk pembangunan harus segera dieksekusi agar peminat studi di UKIM, terutama Fakultas Ilmu Komputer, dapat terlayani dengan baik dalam seluruh proses belajar-mengajar. Hetharia juga memberikan sinyal bahwa untuk beberapa waktu ke depan ada penambahan fasilitas perkuliahan yang disiapkan di Fakultas Teknik dan Fakultas Hukum.

Peletakan batu alasan ini dilakukan secara berturut-turut oleh Pdt. Dr. N. Sedubun, M.Th., Sekretaris Yaperti GPM, Rektor UKIM, Dekan Fakultas Ilmu Komputer (P. Leunupun, SE, MM) dan Ketua Tim Pembangunan.

Bagikan:

Berita Terkait