Solidaritas UKIM untuk Kemanusiaan

Solidaritas UKIM untuk Kemanusiaan
Solidaritas UKIM untuk Kemanusiaan

Tragedi kemanusiaan yang dialami oleh masyarakat Kariu beberapa waktu lalu telah menggerakkan komitmen UKIM untuk turut ambil bagian meringankan kesusahan para pengungsi Kariu yang sedang ditampung di Negeri Aboru. Setelah bantuan pertama disalurkan kepada para mahasiswa UKIM asal Kariu, bantuan tahap kedua disalurkan melalui Posko Badan Penanggulangan Bencana AM-GPM.

Penyaluran bantuan tersebut dikoordinasikan bersama BPB AM-GPM agar dapat dikelola dan didistribusikan sesuai dengan database BPB AM-GPM. Selasa, 15 Februari 2022, bantuan UKIM tersebut diserahkan oleh Wakil Rektor IV, Dr. Steve Gaspersz, MA, secara langsung ke Posko BPB AM-GPM dan diterima oleh Sdr. Alex Latuheru.

Koordinasi UKIM dan BPB AM-GPM ini merupakan wujud kerja sama antar lembaga agar manajemen bantuan dapat diarahkan satu pintu. Hal itu penting untuk meminimalisasi potensi konflik akibat salah kelola bantuan. Pengelolaan yang bijak dan sistematis diperlukan agar bantuan-bantuan yang telah diberikan tepat sasaran dan dapat meringankan beban penderitaan para korban bencana sosial. (SG)

Bagikan:

Berita Terkait