Silaturahmi Rektor UKIM ke IAIN Ambon

Sebagai upaya memperkuat kembali ikatan “pela kampus” antara UKIM dan IAIN Ambon, maka pada Selasa, 2 Agustus 2022, Rektor UKIM, Pdt. Dr. Henky H. Hetharia, M.Th., didampingi oleh Wakil Rektor II (Dr. S. J. Hehanussa, SE, M.Si), Wakil Rektor III (Drs. D. M. Salakory, M.Si), Direktur Pascasarjana UKIM (Rachel Iwamony, Ph.D), beserta Kepala Biro Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, melakukan kunjungan silahturahmi ke kampus IAIN Ambon. Selain sebagai kunjungan silaturahmi sebagai “kampus pela”, kunjungan tersebut juga bermaksud mendiskusikan berbagai kemungkinan untuk memperkuat dan melanjutkan program-program kerjasama antarkampus UKIM dan IAIN Ambon.

Kunjungan UKIM tersebut disambut dengan hangat oleh sejumlah petinggi IAIN Ambon. Salah satunya adalah M. Faqi Seknun, M.Pd., selaku Wakil Rektor III IAIN Ambon. Bersama sejumlah stafnya, Seknun menyampaikan harapan bahwa melalui silahturahmi tersebut rencana kerjasama antara dua kampus ini pada masa yang akan datang dalam waktu dapat direalisasikan melalui program-program kolaboratif yang bermanfaat bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia dan penguatan kapasitas untuk mengimplementasikan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sebagaimana yang dicanangkan oleh pemerintah. UKIM dan IAIN Ambon menyatakan komitmen bersama agar melalui kerjasama antara dua kampus ini dapat mendorong terjadinya transformasi di bidang pendidikan tinggi dan kehidupan sosial secara holistik di Maluku dan di Indonesia.

Pada kesempatan itu pula Rektor UKIM menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat IAIN Ambon. Kerjasama UKIM-IAIN Ambon ini merupakan aktualisasi komitmen sebagai “kampus orang basudara” dan “kampus pela” yang pernah dicanangkan beberapa tahun silam, demikian tandas Rektor UKIM. Sebagai tindak lanjut dari kunjungan silaturahmi tersebut, Rektor UKIM mengundang pihak IAIN Ambon untuk bertandang ke Kampus UKIM sambil melanjutkannya ke tingkat penandatanganan perjanjian kerjasama antara dua kampus pela tersebut.

Bagikan:

Berita Terkait