PERAYAAN NATAL KELUARGA BESAR UKIM

Perayaan Natal UKIM

Kemeriahan perayaan Natal Keluarga Besar Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) yang digelar di Aula UKIM pada Jumat, 7 Januari 2022 lalu, sangat dirasakan oleh sivitas akademika kampus ini. Partisipasi seluruh sivitas akademika yang menghadiri dan mengisi rangkaian acara dalam kebaktian Natal UKIM menjadi tanda syukur dan sukacita UKIM karena telah berjalan bersama melewati tahun-tahun krisis yang berat akibat pandemi Covid-19, dan kini sedang berbenah menata kembali proses-proses akademik dengan tetap menjaga kewaspadaan dan patuh pada protokol kesehatan.

Ketua MPH Sinode GPM, Pdt. Elifas Maspaitella, M.Si, dalam refleksi Natal UKIM memberikan aksentuasi pada peran UKIM sabagai lembaga pendidikan tinggi yang didirikan oleh GPM untuk membangun karakter ilmiah yang berbasis pada nilai-nilai kristiani yang sejati. Dengannya UKIM menjadi perguruan tinggi yang mampu membangun ilmu pengetahuan yang dirasakan manfaatnya bagi gereja dan masyarakat luas. Pengembangan ilmu pengetahuan itu harus ditopang oleh karakter kerendahan hati sehingga UKIM tidak menjadi “menara gading” yang terlepas dari pergulatan sosial kemasyarakatan, serta mampu menghadirkan potensi perubahan sosial yang konstruktif bagi masyarakat.

Penegasan yang lain juga disampaikan oleh Rektor UKIM, Dr. Henky H. Hetharia, M.Th., dalam kesan dan pesan Natalnya. Rektor mengajak segenap keluarga besar UKIM untuk mengembangkan karakter kerja kristiani pada setiap unit kerja di lingkungan UKIM. Dengan karakter kristiani tersebut seluruh karya yang dilakukan akan dimaknai sebagai panggilan Tuhan pembaruan diri dan kelembagaan kampus. Rektor juga menyampaikan terima kasih kepada Perempuan UKIM (PERKIM) yang telah menginisiasi perayaan Natal UKIM kali ini. Inisiatif PERKIM ini patut diapresiasi karena para dosen sedang sibuk menginput nilai akhir semester sehingga tidak dapat membagi konsentrasi untuk mengatur acara ini.

Tak kurang 12 paduan suara/kelompok vokal/trio/solo dan flash-mob mewakili unsur fakultas, dosen dan mahasiswa yang menyajikan penampilan masing-masing sehingga suasana perayaan Natal ini makin hangat di tengah derasnya guyuran hujan sore itu. Pada bagian akhir acara, Rektor membagi sejumlah bingkisan kepada para karyawan, yang secara simbolis diserahkan kepada satpam, sopir dan tenaga kebersihan kampus.

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print
Berita Terkait