Kesepahaman Kerjasama UKIM dan III Batu Jawa Timur

Pada Kamis, 15 September 2022, Rektor UKIM bersama para Wakil Rektor menyambut kedatangan delegasi Institut Injil Indonesia (I3) dari Kota Batu, Jawa Timur. Mereka adalah Dr. Sundung Nainggolan, MHSc (Rektor), Dr. James Takaliuang, M.Th (Dekan Fakultas Teologi) dan Theresya Leiwakabessy, M.Th (Kepala Biro Administrasi).

Kedatangan mereka ke UKIM bertujuan untuk membicarakan peluang kerjasama antara III dan UKIM di bidang pengembangan akademik, terutama pengajaran dan penelitian pada taraf pascasarjana. Selama kurang lebih dia jam pertemuan digelar dengan bertukar pengalaman dan membicarakan tantangan-tantangan perguruan tinggi yang mesti dihadapi secara kolaboratif. Pada pertemuan ini juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama antara kedua institusi pendidikan tinggi Kristen ini.

Kesepahaman kerjasama tersebut juga dilanjutkan dengan komitmen untuk dalam waktu dekat mengimplementasikannya secara konkret melalui penugasan Rektor UKIM kepada para guru besar UKIM untuk mengajar dan membimbing para mahasiswa doktoral di III Batu. Para rektor kedua perguruan tinggi Kristen ini pun mencoba menjajaki kemungkinan untuk pertukaran dosen teologi dalam rangka saling melengkapi dan memperkuat kapasitas kelembagaan serta mengembangkan diskursus keilmuan teologi dari tradisi akademik dan oikumenis yang berbeda.

Untuk saat ini, Rektor UKIM menugaskan Prof. Ongky Samson untuk melanjutkan proses pembimbingan terhadap seorang mahasiswa doktoral III Batu sampai selesai. “Apa yang telah dimulai oleh Prof. Samson merupakan jalan setapak, yang melalui penandatanganan MoU hari ini akan diperlebar menjadi jalan raya yang melancarkan kolaborasi UKIM-III di waktu yang akan datang, ” demikian tandas Rektor UKIM, Dr. Henky H. Hetharia, M.Th. [SG]

Bagikan:

Berita Terkait