Kesepakatan Kerjasama UKIM dan Pemerintah Kabupaten Buru Selatan

Pada Kamis, 18 Agustus 2022, Dr. Henky H. Hetharia, M.Th (Rektor UKIM) dan Dr. Steve Gaspersz, MA (Wakil Rektor IV) bertandang ke Kantor Bupati Buru Selatan di Namrole. Kedatangan kedua pimpinan UKIM tersebut disambut dengan hangat oleh Wakil Bupati Buru Selatan, Gerson Eliaser Selsily, SE.,MPD, di ruang kerjanya. Percakapan yang hangat berlangsung sambil menunggu kedatangan Bupati Hj. Safitri M. Soulisa, M.Si.

Selang beberapa waktu kemudian, Sekretaris Daerah, Iskandar Walla, turut bergabung dan melakukan koordinasi bersama terkait rencana penandatanganan kesepakatan kerjasama antara UKIM dan Pemerintah Kabupaten Buru Selatan. Setelah mendengar informasi bahwa Bupati sudah datang, Wakil Bupati mengajak Rektor dan Warek IV untuk memasuki ruang kerja Bupati.

Penyambutan yang ramah oleh Bupati mengawali pertemuan ini sebelum acara penandatanganan kesepakatan kerjasama. Bupati dan Wakil Bupati memberikan sejumlah informasi sebagai data pembangunan Kabupaten Buru Selatan yang diharapkan dapat ditanggapi dan ditindaklanjuti oleh UKIM sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Maluku yang akan bersinergi dengan Pemkab Buru Selatan.

Sekretaris Daerah yang telah mempersiapkan naskah kesepakatan kerjasama kemudian mengundang kedua pihak untuk melaksanakan penandatanganan. Naskah kesepakatan kerjasama tersebut disusun atas koordinasi bersama Sekda dan Warek IV UKIM. Akta penandatanganan kemudian dilaksanakan oleh Bupati Buru Selatan dan Rektor UKIM disaksikan oleh Wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan Wakil Rektor IV UKIM.

Pada akhir pertemuan, Bupati Buru Selatan kembali menegaskan komitmennya untuk mengembangkan kerjasama dengan UKIM yang disesuaikan dengan konsep dan strategi pembangunan Pemkab Buru Selatan. Rektor UKIM pun mengafirmasi komitmen yang sama dari pihak UKIM dan menyampaikan terima kasih atas kesediaan Pemkab Buru Selatan untuk sinergitas yang telah diawali dengan penandatanganan kesepakatan kerjasama tersebut.

Bagikan:

Berita Terkait