Bantuan UKIM Untuk Mahasiswa Asal Kariu

Penyerahan Bantuan UKIM Untuk Mahasiswa Asal Kariu

Tragedi Kariu pada 26 Januari 2022 telah menyebabkan ratusan warga Negeri Kariu mengungsi ke Negeri Aboru. Dampak dari peristiwa itu turut dirasakan oleh para mahasiswa asal Kariu yang sedang studi di UKIM. Dukungan finansial dari orangtua mereka di Kariu terputus dan mereka mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari selama di Ambon.

Dengan kondisi tersebut, Rektor UKIM melakukan konsolidasi dan koordinasi pada tingkat pimpinan universitas, serta mengambil kebijakan untuk membantu para mahasiswa asal Kariu. Wakil Rektor III ditugaskan untuk melakukan pendataan semua mahasiswa asal Kariu di UKIM dan teridentifikasi 19 mahasiswa Kariu, yaitu: Fakultas Kesehatan 8 orang, Fakultas Teologi 2 Orang, Fakultas Teknik Sipil 3 orang, Fakultas Ilmu Komputer 2 orang, Fakultas ISIP 1 Orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 3 orang.

Dengan identifikasi tersebut, pada 3 Februari 2022 para mahasiswa Kariu tersebut diundang untuk menerima bantuan logistik dari UKIM. Bantuan sembako tersebut berupa beras, gula, mie instant, minyak goreng, dll., yang diserahkan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Drs. David Salakory, M.Si. Dalam pesannya, Salakory atas nama Rektor UKIM menyatakan rasa empati sivitas akademika UKIM atas tragedi Kariu dan memotivasi para mahasiswa Kariu untuk tetap bersemangat di tengah tantangan hidup yang sedang dihadapi hingga mencapai garis finis studi di UKIM. (SG)

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print
Berita Terkait