Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran

Visi UKIM

“Menjadi Universitas bermutu dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat kepulauan berkemampuan iptek dan inovasi untuk mendukung daya saing bangsa berdasarkan Iman, Pengetahuan dan Kasih.”

Misi UKIM

  1. Menyelenggarakan tridharma perguruan tinggi yang berkualitas dan mampu memenuhi tuntutan masyarakat pengguna lulusan (stakeholders) jasa pendidikan tinggi.
  2. Menyelenggarakan program pendidikan tinggi yang berdaya saing dan dapat mendukung daya dharma masyarakat kepulauan, serta relevan dengan tuntutan pengguna lulusan (stakeholders) jasa pendidikan tinggi dalam memajukan pekembangan IPTEKS.
  3. Menyelenggarakan pengelolaan pendidikan tinggi yang profesional dan akuntabel serta dapat bekerjasama dengan berbagai pihak baik di dalam maupun di luar negeri untuk menopang pengembangan dan kualitas penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi yang berkelanjutan.
  4. Membentuk insan akademik yang menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan iman Kristiani untuk membentuk karakter manusia yang beradab, inklusif, bermartabat, berintegritas, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, kejujuran, kebenaran, keadilan, cinta kasih dan damai sejahtera.

Tujuan dan Sasaran

Untuk mencapai visi dan misi tersebut, maka tujuan dan sasaran UKIM adalah Meningkatkan perluasan akses pendidikan tinggi secara kualitas dan kuantitas demi mewujudkan idialisme UKIM sebagaimana terumus di dalam Pola Ilmiah Pokok UKIM yakni “daya darma masyarakat kepulauan”, dimana masyarakat di Kepulauan Maluku memiliki kemampuan IPTEK, inovasi, keunggulan dan daya saing dalam kerangka nasionalisme Indonesia.”

Berita Terbaru
Berita
Sistem Informasi UKIM

PROMOSI DOKTOR PERDANA UKIM

Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) menorehkan sejarah baru pada Rabu, 8 Mei 2024, dengan menggelar Ujian Terbuka Doktoral perdana oleh Program Doktor Agama dan Kebangsaan. Program doktoral ini diluncurkan pada

Baca Lebih Lanjut »