Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM), Mengukuhkan Agustinus Marthinus Luther Batlajery Sebagai Profesor Dalam Bidang Ilmu Teologi

Rektor Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) Dr. Jafet Damamian,M.Th mengukuhkan Prof. Agustinus Marthinus Luther Batlajery, Ph.D. sebagai Profesor pertama di UKIM dalam bidang Ilmu Teologi.

Acara pengukuhan yang digelar di AULA UKIM, Senin, 02 Desember 2019, Batlajery menyampaikan pidato pengukuhan yang diberi judul “ Kembali Ke Masa Lalu Solusi Masa Kini (Belajar Dari Cara Luther dan Calvin, Membaharui Gereja Yang Berdampak Pada Masyarakat).

Prof. Batlajery menjelaskan bahwa : kita adalah produk dari kembali ke masa lalu. Seandainya Luther dan Calvin tidak kembali ke masa lalu, maka tidak akan ada Protestantisme di dunia ini. Oleh karena itu, masa lalu tidak selamanya hanya tinggal kenangan. Masa lalu tidak selamanya hanya untuk dikenang, masa lalu justeru dapat menjadi kekuatan pendobrak dan peubah konstruktif terhadap penyimpangan dan ketimpangan yang terjadi dimasa kini. Dengan mengingat masa lalu dan kembali kepadanya, kita akan memperoleh Inspirasi demi menemukan solusi atas persoalan kekenian kita.

 

By | 2019-12-04T06:58:16+00:00 December 4th, 2019|berita|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment