Hari Ini Mensos Hadiri Seminar Di UKIM

Dipastikan hari ini Senin 11 April, Menteri Sosial (Mensos) RI Khofifah Indar Parawansa  akan menghadiri Konfrensi NasionalIkatan Pendidikan Dan Pekerjaan Sosial (IPPSI) VIII. Selain menghadiri Konfrensi  sekaligus Kongres  itu,Mensos juga  nantinya bertindak sebagai  Keynote Speaker   dalam Seminar Keserasian Sosial di Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM). Mensos nantinya memberikan  pengarahan  terkait dengan keserasian sosial   serta pembangunan kesejahteraan sosial. Termasuk akan   hadir untuk peletakan Batu Pertama Balai Keserasian Sosial di Desa Hunuth/Durian Pata, Kecamatan Teluk Ambon.

Ketua Umum IPPSI Pusat, Dr. Sony Mustaqin mengatakan, pelaksanaan Konfrensi dan Kongres IPPSI ini mengusung tema” Membangun Keserasian Sosial Dari Bawa” Tema ini merupakan tema faktual dan selaras dengan tema pembangunan kesejahteraan sosial yang diselenggarakan Kemensos RI yakni Restorasi Sosial.

Mustaqin mengatakan, selain dihadiri Mensos RI, Khofifa Indra Parawansa sebagai pembicara, pelaksanaan Seminar Nasional itu juga nantinya dihadiri oleh narasumber yang berasal dari Akademisi UKIM, Pemda, NJO, termasuk perwakilan dari Perguruan Tinggi Pendidikan Kesejahteraan Sosial untuk memberikan makalah yang dapat menginspirasi pengembangan kebijakan atau model-model terkait dengan pembangunan keserasian sosial
Hasil dari Seminar tersebut nantinya dijadikan sebuah buku tentang keserasian sosial dari perspektif kesejahteraan sosial yang akan menjadi refrensi utama untuk pendidikan sosial dan pekerjaan sosial di Indonesia.” Ini juga untuk membangun satu komitmen bahwa UKIM punya keungulan dalam Pendidikan Kesejahteraan Sosial dalam kaitan dengan menciptakan harmony, menciptakan keserasian sosial atau juga mengembangakan model model yang terkait dengan resolusi konflik.”ujar Mustaqin sembari menambahkan, Kedepan Fakultas Sosial Politik UKIM dapat menjadi Center Of Exelence dalam Konflik Resolusi di Indonesia.

Dia berharap, dalam Kongres tersebut dapat terpilih pemimpin atau Ketua Umum IPPSI untuk periode kepengurusan baru atau dua tahun kedepan. Yang mana ketua terpilih diharapkan pula dapat membangun komitmen terutama menciptakan sumbedaya Pekerjaan Sosial yang profesional serta siap untuk melakukan pembangunan kesejahteraan sosial.

Kesempatan itu sebagai Ketua Umum IPPSI, Mustaqin juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh stakeholder didaerah ini yang telah berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan Konfrensi Nasional IPPSI VIII di Ambon.”Saya mencapaikan terimah kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi atas terselenggaranya kegiatan ini,”demikian Mustaqin. Rektor UKIM, Dr. Cornelis Adolf Alyona, mengatakan sebagai tuan rumah, tentunya berbagai persiapan telah dilaksanakan jauh hari mulai dari menyiapkan hal teknis hingga berkoordinasi dengan seluruh pihak.”Untuk kesiapan kami siap. Panitia telah bekerja maksimal guna mensukseskan kegiatan ini,”ujar Rektor.
Rektor berharap dengan adanya pelaksanaan Konfrensi Nasional IPPSI ini sediahnya dapat memberikan input kepada UKIM maupun masyarakat Maluku umumnya.”Kami berharap agar kegiatan yang akan dilaksanakan Senin 11 April dapat berjalan dengan aman dan lancar,”harap Rektor

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *